SELAMAT DATANG DI PANGANDARAN'artShop
"Kepercayaan Anda adalah suatu kebanggaan bagi kami"

08 Februari 2009

Tutorial HTML Bagian I

HTML apa sih? mungkin itu pertanyaan yang muncul di benak Anda ketika baru kenal dunia internet/komputer. HTML merupakan singkatan dari Hyper Text Markup Language, yang artinya adalah sekumpulan simbol-simbol atau tag-tag yang dituliskan dalam sebuah file yang dimaksudkan untuk menampilkan halaman pada web browser.

Tag-tag tadi memberitahu browser bagaimana menampilkan halaman web dengan lengkap kepada pengguna. Tag-tag HTML selalu diawali dengan dan diakhiri dengan dimana x tag HTML seperti b, i, u dan sebagainya.
Untuk mempelajari HTML, anda memerlukan :

* Text Editor (Notepad, vi, emacs, dsb)

* Web Browser (Internet Explorer, Opera, FireFox, dsb)


Hanya dengan bermodalkan dua software bawaan Windows itu saja anda sudah dapat membuat website. Namun Notepad memiliki kekurangan yaitu tidak memiliki syntax highlighting (pewarnaan kode) sehingga relatif cukup menyulitkan. Jika anda menggunakan Notepad sebagai editor. Pastikan ketika hendak menyimpan file pilihan Save As Type-nya adalah All Files. Hal ini untuk menghindari tersimpannya script kita sebagai file text biasa.

Untuk itu saya merekomendasikan pada anda untuk menggunakan PHP Designer. Kelebihan software ini adalah memiliki banyak macam syntax highlighting mulai dari HTML, PHP, JAVA dan masih banyak lagi. Namun yang terpenting dari software ini adalah dapat didownload secara gratis di situs-situs software gratisan.

Tutorial HTML bagian Pertama ini selengkapnya dapat anda download disini…


sumber : rahim.f2o.org dan rahasia-webmaster.com

Comments :

0 komentar to “Tutorial HTML Bagian I”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by PANGANDARAN'artShop